BERANI MEMULAI DENGAN LANGKAH PERTAMA - KIAT MERAIH SUKSES


Sebaik apapun rencana, sesempurna apapun tujuan serta setinggi apapun impian tak akan ada gunanya jika tidak dibarengi dengan tindakan. Dalam buku yang ditulis oleh Farah Gray dan Frans Haris bahwa, " Gagasan yang baik tidak akan ada artinya tanpa kemauan melakukannya. Anda tidak perlu menggagas semua ide yang baik. Anda cukup belajar bagaimana merealisasikannya. Ketika ada banyak mimpi di kepala, namun tak satu pun tindakan yang kita lakukan menjadi mimpi belaka. Para pemimpi ini tidak berkomitmen dengan impiannya dan melakukan hal-hal yang mendukung tercapainya impian yang dimilikinya. Pemandangan seperti ini sudah muncul sejak ratusan abad yang lalu. Tak heran jika hal ini memunculkan sebuah pepatah kuno Italia, "Diantara kata-kata dan tindakan, ada banyak sepatu yang menjadi usang". Banyak orang memiliki impian dan banyak orang pula yang hanya menjadikan impian itu sebagai bunga tidur yang sesungguhnya.




Perjalanan panjang harus dimulai dari langkah pertama. Tanpa adanya kebulatan tekad untuk memulai apa yang kita rencanakan, semuanya akan terbuang percuma. Tak ada yang bisa menentukan kesuksesan kecuali tindakan yang kita lakukan. Sebagaimana diungkapkan Salim Kartono dalam During to Begin : Berani memulai Berani Sukses, "Analisis yang berkepanjangan tidak akan membawa pada kesuksesan kalau Anda tidak berani memulai. Tapi, setelah melangkah Anda tentu harus tahu cara menyelesaikan perjalanan dan meraih sukses.

Langkah pertama menjadi begitu penting, terlebih bagi kita yang bermain dalam percaturan bisnis. Langkah pertama bahkan menjadi lebih penting daripada bagaimana kita menjalankan bisnis yang kita geluti. Tanpa keberanian memulai dan bertindak, apa yang kita rencanakan akan terbuang percuma. Gagasan-gagasan yang kita cetuskan bisa jadi malah dicuri orang lain dan kita hanya akan melihat nyinyir kesuksesan orang lain. Bukankah ide itu mahal harganya? Sebelum dicuri orang, mari segeralah bertindak,.! Sebagaimana nasihat Abraham Lincoln, "Banyak hal mungkin menghampiri orang-orang yang menunggu, tetapi hanya hal-hal yang ditinggalkan oleh mereka yang gesit".

Di awal tahun yang baru ini beranilah untuk melangkah, buang semua rasa takut untuk gagal, pikirkan dan bayangkan bahwa impian yang belum tercapai di tahun kemarin akan dapat diraih di tahun ini dengan penuh semangat optimisme juang yang kuat dalam diri. Karena hanya dengan berani melangkah akan membuka peluang dalam menggapai apa yang diharapkan. Namun perlu di ingat jangan pernah putus asa dengan setiap kegagalan, justru menjadikan kegagalan batu sandung yang menghentak untuk cepat bangkit dan berlari menggapai impian itu.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×