Manfaat dari Kebiasaan-kebiasaan Baik || Jalan Menuju Sukses


Kita telah mengetahui bagaimana kebiasaan terbentuk serta mengubah kebiasaan buruk yang menghambat langkah mencapai kesuksesan. Dengan begitu, sebaiknya kita mampu merefleksikan dan mengidentifikasikan kebiasaan buruk yang kita miliki. Sesudah itu kita akan bisa mengambil langkah menetapkan strategi untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut dengan kebiasaan baik.

Manfaat dari Kebiasaan-kebiasaan Baik

Mengapa kita perlu membiasakan diri melakukan kebiasaan baik? Jawabannya adalah karena kebiasaan baik dapat mempercepat proses pencapaian kesuksesan yang kita dambakan. Sudah banyak bukti yang menunjukkan manfaat dari kebiasaan-kebiasaan baik. Misalnya saja kebiasaan membaca dan belajar. Jika seseorang mempunyai kebiasaan seperti ini dilakukan secara rutin, maka ia akan mendapatkan hasil dari kebiasaan membaca yakni keluasan wawasan dan ilmu pengetahuan, kebijakan dalam mengambil suatu tindakan dan menghindari kesalahan untuk kesekian kalinya karena ia sudah belajar dan memahami akan kesalahan sebelumnya.




Dampak kebiasaan baik akan kembali pada diri sendiri sebagai subjek yang melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut. Sebagai contoh lainnya adalah tentang kebiasaan berolahraga. Apabila ini rajin dilakukan oleh seseorang untuk berolahraga dengan teratur dan rutin, maka ia akan menerima hasil dari kebiasaan berolahraga yakni membuat tubuh jadi segar, bugar, sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit karena tubuh sehat dan kuat. Kita pun dapat melakukan beragam aktifitas dengan leluasa. Bukankah untuk mencapai kesuksesan butuh fisik yang mendukung?

Kita juga dapat melihat dampak dari kebiasaan menabung secara rutin. Mengingat pentingnya mempunyai tabungan, kebiasaan menabung bahkan penting ditekankan sejak dini. Dengan punya tabungan kita tidak akan gagap ketika sewaktu-waktu ada keperluan mendadak atau mendesak seperti biaya kesehatan dan lain-lain sebagainya.

Sebagai makhluk sosial, kita dapat hidup tanpa bantuan orang lain. Tanpa adanya orang lain, kita juga tak dapat tumbuh mengembangkan potensi terbaik kita. Oleh karena itu milikilah kebiasaan bauk untuk terus membina hubungan dengan sesama. Semakin rutin dan teratur kebiasaan baik yang dilakukan akan semakin baik pencapaian kita di masyarakat. Ketika kita memiliki kebiasaan baik, kita akan mempunyai hubungan sosial yang baik dan kuat dengan berbagai kalangan. Seperti jika kita terbiasa bersikap jujur, maka orang lain akan memberikan label yang baik tentang kejujuran yang kita miliki. Dengan sikap jujur yang dimiliki akan mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Kepercayaan itu adalah sebuah nilai yang paling mahal. Segala hal dalam hubungan sosial akan lancar dengan kebiasaan baik yang kita miliki.



Kebiasaan Baik Penunjang Sukses

Kebiasaan baik sangat berpengaruh dalam menentukan kesuksesan. Apakah kebiasaan-kebiasaan itu yang dimaksud? Kebiasaan tersebut adalah berupa sikap konsistensi, kerja keras, rajin, fokus dan tidak mudah putus asa. Kebiasaan pokok inilah yang memiliki kecenderungan seseorang mencapai kesuksesan ketika hal tersebut benar-benar melestari dalam dirinya.

Selain sikap-sikap tersebut, kita tak boleh melupakan peran berlatih sebagai penunjang utama kesuksesan seseorang. Dimanapun seseorang akan mencapai kesuksesan tertinggi hanya jika ia rajin berlatih. Tak peduli siapapun dan apapun bidang atau profesi yang ditekuninya. Seperti halnya Christiano Ronaldo seorang pesepakbola terkenal dunia. Sebelum menjelma menjadi bintang lapangan di pentas dunia, ia berlatih sangat sangat keras di klub profesional pertamanya Sporting Lisbon. Tak berhenti sampai disitu, ia juga terus menempa dirinya dengan berlatih terus dan terus di klub-klub berikutnya yang ia bergabung. Oleh karena itu latihan menjadi hal pentingnya dalam mencapai kesuksesan.

Banyak orang yang dulunya biasa-biasa saja, namun karena rajin menempa dirinya dengan latihan yang rajin menjadikannya ahli dibidangnya. Ia menjadi biasa karena terbiasa mengasah kemampuannya dibidang yang ditekuninya.



Share:

1 comment:

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×