Filosofi Payung - Kehidupan


Payung sedianya digunakan oleh orang-orang disaat turunnya hujan. Ada juga orang menggunakan payung melindungi dari teriknya sinar matahari. Inilah gambaran singkat tentang kegunaan payung itu sendiri. Dimana payung selalu digunakan di suatu kondisi tertentu saja. Dalam arti dapat digunakan bila diperlukan dan disimpan jika tidak dibutuhkan. Sejatinya bahwa payung tidak mampu menghentikan hujan atau menghentikan sinar matahari. Namun, payung mampu membawa kita menembus hujan serta teriknya sinar matahari untuk kita terus melangkah mencapai Tujuan.




Oleh sebab itu payung mengajarkan kita untuk bersikap mengayomi, melindungi dan menanamkan rasa cinta untuk orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Keikhlasan dirinya yang rela penjadi perisai hanya untuk membentengi orang-orang yang senantiasa tertindas oleh tingkah laku orang-orang besar dan ganas, orang-orang besar yang rakus, orang-orang besar yang licik, orang-orang besar yang mementingkan diri sendiri.

Namun terkadang kita melupakan akan kebaikan orang ketika kita mencapai tujuan yang di inginkan. Layaknya payung disimpan begitu saja dan bukan pada tempat yang layak baginya. Jadi, Sekecil apapun kebaikan orang terhadap diri kita, janganlah kita mudah melupakan kebaikan mereka. Karena kebaikan harus dibalas dengan kebaikan pula.

Satu hal yang perlu di ingat,..!? Bahwa payung hanya mampu melindungi kita ketika turun hujan atau dari teriknya sinar matahari. Namun payung akan rusak berantakan ketika datang angin kencang menghempasnya. Ini mengingatkan kita bahwa untuk selalu waspada atau berhati-hati dengan pertolongan yang diberikan orang lain. Boleh jadi kebaikan yang diberikan hanya semata untuk mencelakakan diri kita sendiri. Oleh karena itu gunakan payung dengan bijaksana pada kondisi tertentu yakni kondisi hujan ataupun terik.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×