JANTUNG KEHIDUPAN PENENTU SUKSES ANDA DI MASA DEPAN - IMPIAN MERAIH SUKSES



Siapa orang yang tak ingin hidupnya bahagia, mendapat posisi tinggi dalam karier, bahkan berimpian hidup bergelimang harta dan lain sebagainya? Tentu saja salah satu diantaranya Anda menginginkannya, bukan? Itulah perjalanan hidup. Tak seorangpun mengetahui kapan anugerah terindah itu datang dan bisa terwujudkan dalam hidup kita masing-masing. Terkadang banyak orang menyalahkan diri sendiri bahkan orang lain pun bisa dijadikan kambing hitam sebagai penghambat kesuksesannya. Begitu juga, hanya sedikit orang yang mampu mendapatkan hasil terbaik dalam upaya meraih sukses. Padahal hidup meraih kesuksesan itu bukanlah semudah diucapkan. Segalanya butuh proses dalam perjalanannya. Intinya semangat, kerja keras dan tak mudah patah arang menjadi pemicu keberhasilan bagi mereka yang mengejar impian. Adapun salah satu hal tersulit menggapai kesuksesan adalah bagaimana kita menyikapi rintangan hidup dengan mengubah sikap ego diri kita menjadi motivasi untuk berani melangkah.




Berikut ini ada hal bijak yang dapat dikata menjadi jantung penentu sukses Anda, sekaligus bisa menjadi bahan renungan Anda dalam membangun semangat baru menggapai impian sukses yang diharapkan di masa depan.

TUJUAN

Tujuan ibarat kompas, Ia akan membantu Anda menerobos belantara hidup menuju kesuksesan. Tanpa tujuan potensi Anda tersesat menjadi sangat besar, hingga akhirnya akan membuat Anda tak pernah sampai pada apa yang Anda inginkan.
Tujuan yang baik adalah tujuan yang memiliki kejelasan yang spesifik, yaitu tidak buram dan sangat mendetail. Semakin jelas sebuah tujuan yang Anda buat maka semakin baik. Alasannya, karena dengan tujuan yang ditetapkan akan membuat Anda lebih mudah mengatur strategi dalam perjalanan hidup Anda meraih sukses. Oleh sebab itu tuliskanlah tujuan hidup yang Anda miliki. Buatlah sedetail mungkin hingga lebih spesifik, kemudian rencanakan langkah-langkah jangka panjang, jangka menengah hingga langkah jangkah pendek sekalipun yaitu rencana tahunan, bulanan hingga harian.

TINDAKAN

Ini adalah hal terpenting dalam hidup meraih kesuksesan Anda. Segala impian sukses Anda tidak akan pernah terwujud jika tidak dilandasi dengan tindakan. Karenanya bertindaklah produktif setiap hari, meskipun itu hal-hal kecil yang banyak disepelekan orang. Kecil bukan berarti pantas diremehkan. Bisa jadi, tindakan kecil yang kita lakukan memiliki dampak besar bagi kesuksesan yang ingin dicapai. Inilah yang banyak terjadi dalam kehidupan. Ada banyak hal kecil disekitar kita yang terbukti menjadi penentu utama sebuah keberhasilan.
Selama tindakan tersebut memiliki pengaruh dalam sukses yang Anda impikan, maka lakukanlah. 
Bertanyalah pada diri sendiri saat mengawali hari, tindakan produktif apa yang bisa Anda lakukan hari ini? Buatlah evaluasi di ujung hari, sudahkah Anda mengerjakan hal yang benar hari ini? Jika belum,! Apa yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya di hari esok? Jika sudah,! Apa yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkannya lebih baik lagi?




FOKUS

Fokus adalah modal kesuksesan yang betul-betul dibutuhkan. Karena dengan fokus memberi kekuatan besar pada diri Anda hingga mampu mendobrak benteng penghalang sebuah impian. Tentu saja, usaha mewujudkan cita-cita tidak bisa dijadikan sambilan. Anda harus benar-benar harus fokus, mencurahkan pikiran, tenaga dan waktu yang Anda miliki dalam upaya tersebut. Jika Anda mampu fokus dalam mengejar impian, usaha Anda akan berhasil seperti tetes air yang mampu melubangi batu. Fokus membuat Anda mampu melewati jalan terjal menuju kesuksesan. Oleh sebab itu, setiap hari bekerjalah dengan fokus terbaik, lakukan sesuatu yang benar-benar mendukung terwujudnya tujuan yang Anda tetapkan.

KEBIASAAN

Kebiasaan ibarat autopilot pada pesawat. Ketika Anda telah memiliki kebiasaan-kebiasaan positif, maka Anda tidak perlu lagi mengendalikan apapun. Kebiasaan-kebiasaan itulah yang kemudian dengan sendirinya akan mengantarkan Anda pada kesuksesan. Namun begitu, kebiasaan bisa menjadi pedang bermata dua. Jika Anda tidak berhati-hati, ia akan melukai. Kebiasaan negatif, jika Anda tidak merubahnya, ia akan menghambat upaya Anda menggapai cita-cita.
Karena itu, kenali semua kebiasaan negatif yang mungkin Anda miliki. Rubahlah kebiasaan-kebiasaan negatif tersebut dengan kebiasaan yang berguna tentunya, yakni kebiasaan yang dapat membuat Anda bisa lebih dekat dengan keberhasilan.

WAKTU

Waktu adalah modal terbesar yang kita miliki. Kesempatan memanfaatkan waktu Anda hanya sekali. Waktu tidak akan pernah kembali, sekali terlewat maka akan lewat selamanya. Oleh karena itu manfaatkanlah peluang yang ada, manfaatkanlah kesempatan yang ada. Jika tidak sekarang, kapan lagi? Jangan pernah menunda-nunda hal yang harus Anda lakukan. Orang yang berhasil memanfaatkan waktu, dialah yang kelak akan tampil menjadi pemenang.

Hanya ini yang dapat penulis berbagi pada pembaca sekalian, semoga bermanfaat bagi Anda dan juga bagi diri penulis sendiri untuk sama-sama kita introspeksi atas kelemahan diri kita masing-masing dan menjadikan batu loncatan semangat kita bertambah dalam menggapai impian masa depan. Karena kesuksesan tidak pernah bisa kita raih, manakalah kelemahan diri menjadi alasan untuk bertindak. Sebagai manusia, tentulah kita tidak bisa melepaskan diri dari ketidaksempurnaan. Sebab sejatinya, tidak ada manusia yang sempurna. Kesempurnaan itu hanyalah milih Tuhan.
Yang harus kita miliki adalah sudut pandang positif atas kelemahan yang ada. Kelemahan bukanlah sesuatu yang perlu diratapi, justru harusnya menjadi pemicu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×