Bertumbuh Terus Menerus ~ KIAT KEPEMIMPINAN



Kemampuan manusia itu tidaklah terbatas, jika dia mau terus menerus mengembangkannya. Begitu juga dengan kesuksesan seseorang juga tidak terbatas, jika dia mau terus berusaha mencapainya. Semangat untuk bertumbuh adalah dorongan yang akan dapat membuat seseorang menjadi lebih hebat dari hari kemarin. Namun, semua itu tidak akan pernah ada dan terjadi apabila tidak menyediakan diri untuk bertumbuh terus menerus.

Menjadi seorang pemimpin sejati adalah orang-orang yang selalu haus akan pengetahuan untuk meningkatkan potensi dirinya, sehingga menjadi lebih bermanfaat, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain. Pemikiran seperti itu tentu saja sangat penting bagi pemimpin organisasi bentuk apapun. Sebab pemimpin organisasi yang hanya memikirkan manfaat untuk dirinya sendiri adalah pemimpin yang gagal.



Keterbatasan akan dapat dilampaui dengan semangat untuk bertumbuh dan berkembang. Ketika hari ini kita tidak mampu membuat sketsa sebuah rumah, tetapi karena tuntutan untuk bertumbuh, maka kita akan belajar membuat sketsa sebuah rumah.
Apa yang perlu kita pelajari pertama kali dalam membuat sketsa rumah yaitu bagaimana membuat garis, menyambung garis, membuat lingkaran, dan lain sebagainya. Setelah kita mampu membuat bentuk garis, kita akan belajar untuk membuat konsep apa saja yang ada pada rumah tersebut. Bagian-bagian dari rumah, akan kita gambar dalam sketsa tersebut.

Setelah kita bisa membuat bentuk rumah dalam sketsa kita, maka kita harus belajar lagi bagaimana menata ruang agar rumah dalam sketsa kita dapat ditinggali dengan nyaman. Kita akan menaruh kamar bukan dibagian muka rumah sehingga dekat jalan, misalnya karena istirahat akan terganggu. Kita akan menaruh kamar mandi dibagian paling belakang rumah agar ruang dalam rumah tidak lembab dan lain sebagainya.

Dari gambaran tersebut, kita bisa memahami bahwa konsep bertumbuh pada diri seorang pemimpin adalah usaha untuk menambah pengetahuan dan kemampuan agar dapat lebih ahli pada saat memimpin. Jika kita menjadi pemimpin dibidang usaha properti, kita akan membutuhkan kemampuan yang digambarkan tersebut agar bisa menciptakan rumah yang nyaman bagi klien kita.
Sejatinya, selalu menyediakan diri untuk bertumbuh secara terus-menerus bukanlah keharusan seorang pemimpin saja. Semua orang yang ingin mencapai kesuksesan, seharusnya memiliki semangat untuk bertumbuh, belajar terus menerus dalam meningkatkan potensi dan kemampuannya.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×