FILOSOFI ~ ANGIN PENYEJUK HATI DAN JIWA




Kita tentunya belum pernah melihat angin, namun kita selalu merasakan kehadirannya ketika berhembus ke pori-pori. Angin memang tak terlihat, namun dia dapat memberi kita kesejukan.

Angin merupakan unsur pokok dalam kehidupan makhluk hidup di bumi. Berbagai siklus kehidupan berjalan dengan bantuan angin. Siklus alamiah seperti  proses penyerbukan tumbuhan, serta sumber tenaga bagi para nelayan untuk menggerakkan perahu layar. Namun berhati-hatilah, karena angin juga dapat berhembus dengan kencangnya sehingga dapat merobohkan pohon-pohon besar bahkan rumah kita sendiri diporak-porandakan.

Nah Sobat,. kita dapat mengambil pembelajaran dari angin bahwasanya kita juga dapat memberi manfaat untuk orang lain, memberi manfaat untuk lingkungan sekitar, tanpa berharap orang melihat ketika kita melakukannya. Tanpa harus mencari muka di depan atasan kita. Karena tanpa harus mencari muka pun, orang lain akan merasakan manfaat kehadiran kita disisi mereka.

Kita dituntut untuk selalu mengasihi, menolong, membantu kepada sesama bahkan pada semua makhluk ciptaan Tuhan yang ada di muka bumi ini. Namun terkadang kita salah arah dan lebih mementingkan ego diri sehingga melakukan pengrusakan dimuka bumi ini dan menindas kaum yang lemah demi pangkat & jabatan hanya untuk mencari ketenaran semata.

Jadilah diri Anda seperti angin yang berhembus sepoi-sepoi yang mampu menyejukkan semua makhluk ciptaan Tuhan dimuka bumi, sehingga kehadiran Anda selalu dinantikan oleh banyak orang.

Semoga bermanfaat,..
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×