KESUKSESAN YANG HAKIKI Adalah...!?



Sahabat, banyak kisah yang menunjukkan kepada kita bahwa kesuksesan tidak semata-mata dilihat dari seberapa banyak kekayaan yang kita miliki, seberapa besar tingkat popularitas atau bahkan seberapa tinggi kedudukan dan jabatan kita. Itu semua bisa disebut sebagai sebuah kesuksesan, namun bukanlah kesuksesan sejati. Semua itu akan mudah sirna dari hidup kita.

Kekayaan, popularitas dan juga kedudukan akan mudah menghilang dan meninggalkan kita seiring berjalannya waktu. Lantas jika demikian seperti apa kesuksesan sejati itu?




1. Sukses adalah surga

Kita sebagai manusia yang beragama sudah tentu meyakini bahwa kehidupan di dunia ini adalah sementara dan akan ada kehidupan hakikih setelah kematian, yaitu di akhirat kelak. Dunia hanya sebagai tempat persinggahan sementara untuk mengisi dan memperbanyak bekal amalan kelak di akhirat. Orang yang beriman akan berusaha semaksimal mungkin menggunakan semua kesempatan yang dimilikinya di dunia untuk sebanyak-banyaknya di investasikan bagi kehidupan akhirat. Setiap aktifitas dalam hidup orang yang beriman berorientasi pada ibadah dan amal. Inilah sejatinya sukses hakiki bagi setiap manusia, yaitu meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah dan masuk kedalam surganya Allah. Kesuksesan hakiki yang seharusnya menjadi tujuan kita semua sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah.

2. Sukses adalah bersyukur

Sukses adalah ketika mampu menjadi pribadi-pribadi yang senantiasa ikhlas dan mengsyukuri segala pencapaian yang didapatkan dalam proses menuju kesuksesan. Bersyukur jangan hanya dilakukan pada saat mendapatkan kenikmatan yang besar saja, tapi bersyukurlah setiap saat, kapanpun, dimanapun, dan dalam kenikmatan sekecil apapun.

3. Sukses adalah berbagi

Sukses sejati adalah ketika kesuksesan yang kita raih mampu membawa kita menjadi pribadi yang mudah berbagi kepada orang lain dan mampu berefek serta membahagiakan orang lain. Apakah kita akan tega menikmati di luar sana masih banyak saudara kita yang sangat menginginkan kesuksesan sebagaimana yang kita raih? Mereka tidak seberuntung kita, dan yang harus kita lakukan adalah berusaha semaksimal yang kita mampu untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka. Buatlah mereka tersenyum bahagia dengan semua usaha-usaha kecil yang kita lakukan untuk mereka. Sukses sejati adalah ketika kesuksesan yang kita raih mampu membangkitkan semangat untuk membahagiakan dan menyukseskan orang lain.

Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat sesuatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkahpun.(Soekarno)



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×