PERCAYA DIRI Temukan Jalan Meraih Sukses


Untuk meraih kesuksesan Anda harus percaya kepada diri sendiri. Anda tidak dapat percaya kepada diri Anda kecuali jika orang lain juga percaya kepada Anda dan Anda tidak dapat membuat prang lain percaya kepada Anda kecuali jika Anda memang benar-benar layak mendapatkan kepercayaan itu. Jika setiap orang yang Anda jumpai hari ini mengatakan bahwa Anda kelihatan sakit, maka Anda akan mendatangi dokter untuk pergi berobat. & jika setiap orang yang Anda jumpai mengatakan betapa menyenangkannya Anda, maka hal ini akan mempengaruhi Anda untuk percaya diri.

Jika atasan Anda memuji Anda setiap hari dan mengatakan betapa baiknya kerja yang Anda lakukan, hal itu akan membuat Anda percaya kepada diri sendiri. Jika rekan kerja Anda mengatakan pada Anda bahwa pekerjaan Anda semakin baik, hal itu juga akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Percayalah kepada diri Anda jika Anda ingin orang lain mempercayai Anda. Harapkanlah kesuksesan bagi diri Anda jika Anda ingin orang lain berharap Anda sukses. Dunia menerima Anda sesuai dengan penilaian Anda atas diri Anda. Oleh karena itu tetapkanlah nilai yang tinggi untuk diri Anda.

Percaya kepada diri sendiri memiliki imbalan yang baik. Demikian juga ada imbalan bagi jenis-jenis kepribadian yang membantu orang lain untuk percaya kepada diri mereka. membantu orang lain menolong dirinya sendiri menghasilkan imbalan dalam bentuk yang lebih banyak daripada sekedar uang, yakni imbalan datang dalam bentuk kebahagiaan. Anda bisa kaya akan uang dan Anda bisa kaya akan sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan uang dan tidak dapat di ukur oleh standar uang, jika Anda menumbuhkan seni membantu orang lain untuk menolong diri mereka sendiri yakni percayalah kepada diri Anda sendiri. Itulah syarat pertama dari seluruh pencapaian yang paling berharga.




Apapun yang sedang Anda kerjakan harus menerima perhatian penuh dan minat dari diri Anda berupah kemampuan Anda secara maksimal. Lakukan dengan cara sedemikian rupa sehingga mereka yang berada diatas Anda akan memperhatikannya. Anda akan menarik perhatian mereka hanya jika tindakan Anda dilandasi kekuatan yang cukup serta akal sehat. Segalanya tergantung pada Anda.

Menjadi putus asa dengan posisi Anda dalam hidup hanya akan mengecilkan diri Anda sendiri. Bertekad untuk memiliki hal yang lebih baik serta siap dan penuh minat untuk bekerja demi hal yang baik maka akan memberikan imbalan kepada Anda. Ketika menggali betapa pentingnya diri Anda, jangan biarkan diri Anda mengapung di lautan egoisme yang berlebihan. Jangan biarkan diri Anda besar kepala. Estimasi yang tepat atas diri Anda harus mengikut sertakan kredibilitas untuk mengontrol diri.

Ketika menyadari pentingnya diri Anda, maka Anda harus memegang kontrol atas diri Anda, sehingga Anda akan menerapkan kekuatan Anda dengan cara yang masuk akal dan penuh ketenangan. Anda akan lebih baik daripada apa yang Anda pikirkan. Bertindaklah sesuai dengan pemikiran itu. Lakukan pekerjaan Anda saat ini dengan lebih baik daripada apa yang pernah dilakukan orang seusia Anda atau orang yang memiliki pengalaman sama dengan Anda. Dengan demikian Anda akan melihat diri Anda layak mendapatkan kewajiban yang lebih tinggi. Kewajiban yang lebih tinggi itu akan datang dan ketika Anda menanganinya dengan semangat yang sama untuk maju, kemajuan lebih lanjut akan tidak terelakan. Dan dengan demikian Anda akan semakin maju dan maju. Semuanya tergantung pada diri Anda. Tidak ada yang akan menahan Anda jika Anda memutuskan untuk bergerak maju.

Hampir semua tokoh besar memulai dari jalan yang kecil-lebih rendah dari pada Anda, apapun posisi Anda saat ini. Akan tetapi mereka menemukan diri mereka mengenalinya dan menyadari kekuatan dari seseorang yang berkata "Saya sanggup". Kesempatan tidak akan datang kepada Anda kecuali jika Anda memiliki opini yang cukup berharga mengenai diri Anda sehingga Anda dapat menangkap kesempatan itu. Berkekadlah untuk bekerja dengan lebih baik daripada apa yang Anda lakukan sekarang. Tunjukan bahwa Anda dapat menghasilkan lebih banyak dengan biaya energi fisik dan mental yang lebih rendah.




Anda tidak terlahir untuk selalu berada di posisi Anda sekarang. Ada kesempatan bagi Anda untuk mengalami peningkatan jika Anda siap berusaha. Juga terdapat kesenangan ketika Anda berusaha. Pekerjaan menjadi suatu kesenangan ketika Anda membuatnya demikian. Orang yang memiliki tujuan dalam hidup tidak mengenal pekerjaan rutin yang membosankan.

Pekerjaan yang lebih baik daripada yang Anda lakukan sekarang sedang menunggu Anda. Anda tidak akan mendapatkannya hanya dengan meminta dan bagaimana cara Anda dan kapanpun Anda mendapatakannya, Anda harus mengisinya dengan baik dan dengan demikian bersiap-siaplah untuk pekerjaan lain. Dunia memanggil orang-orang yang berpikir hal yang baik tentang diri mereka dengan melakukan setiap tugas secara efisien untuk hasil yang membanggakan.

Apapun yang cukup berharga untuk dimiliki menjadi cukup berharga untuk diupayakan. Jangan marah atau cemas akan keberhasilan orang lain. Gunakan waktu Anda untuk tujuan Anda sendiri, terapkanlah pada tugas Anda saat ini dan jangan terlalu memperhatikan hasilnya, karena hasilnya akan datang sendiri. Perlakukan diri Anda sebagai sosok yang berharga. Tuntutlah lebih banyak atas diri Anda & jadilah seorang pemberi kerja terkeras bagi diri Anda.

Anda adalah hal terbaik bagi diri Anda. Perlakukanlah diri Anda dengan benar, berpikir hal yang baik tentang diri Anda dan bekerjalah dengan keras untuk diri Anda. Jangan mengasihani diri Anda. Jangan mengurangi nilai Anda di mata Anda sendiri. Percayalah kepada diri Anda,karena Anda adalah sosok terpenting di dunia ini. Anda bisa menjadi apapun yang Anda inginkan. Tidak Ada orang lain yang dapat melakukan sebanyak apa yang Anda lakukan kepada diri Anda. Semuanya tergantung pada diri Anda.




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×