FILOSOFI MAGNET (Besi Berani) Kehidupan Meraih Sukses


Siapa orang yang tidak ingin sukses dalam kehidupannya. Penulis yakin andapun pasti ingin sukses dalam hidup yang anda jalani saat ini. Setiap orang memiliki asumsi yang berbeda-beda dalam mendefinisikan sukses. Sejatinya kesuksesan itu adalah sesuatu yang telah dicapai dengan usaha kerja keras hingga mencapai titik puncaknya. Sebab tanpa usaha sekecil apapun kesuksesan tak akan datang menghampiri hidup anda. Banyak orang mendefinisikan bahwa sukses itu punya banyak harta yang melimpah berupa materi atau finansial sepanjang waktu. Ada juga yang mendefinisikan kalau sukses itu adalah memiliki keluarga yang harmonis dan sejahtera yang di jalani dalam hidupnya.



Banyak orang yang mengejar kesuksesan dalam hidupnya. Namun percaya atau tidak, anda tak perlu mengejar kesuksesan tapi justru kesuksesan yang akan datang menghampiri diri anda. Dalam kesempatan kali ini penulis akan berbagi sedikit pandangan kepada anda dalam meraih kesuksesan melalui filosofi Magnet.

Anda pasti tahu apa itu Magnet atau besi berani dalam bahasa umumnya. Magnet secara umum adalah kemampuan suatu benda untuk menarik benda-benda lain yang berada disekitarnya. Dalam pengertian magnet yang disebutkan, hal menarik adalah mampu menarik benda-benda di sekitarnya. Terkadang hal kecil ini terabaikan oleh setiap orang dalam meraih sukses. Padahal langkah meraih sukses adalah dibutuhkan sikap untuk mendapat dukungan dari orang-orang yang ada disekitar anda, laksana sifat magnet itu sendiri yang mampu menarik benda-benda lain yang ada disekitarnya.

Selaras dengan sifat magnet terhadap diri anda adalah bagaimana agar bisa menarik perhatian orang-orang yang ada di sekitar. Anda harus mampu berpikir cerdas dalam mengubah sikap anda keseharian dalam lingkungan sekitar, misalnya menjalin hubungan baik dengan tetangga, sahabat dan masyarakat secara tulus tanpa pamrih. Sikap ini akan membuat anda lebih disegani oleh orang-orang disekitar anda sehingga segala urusan ataupun apa yang menjadi kebutuhan anda akan mendapat dukungan dari orang-orang disekitar.




Selain itu sifat magnet sendiri akan hilang sifat kemagnetannya jika dibakar atau dibanting. Magnet punya dua kutub yaitu kutub utara dan selatan, kutub magnet yang sama akan saling tolak menolak. Dalam menyikapi hal ini anda harus menghindari sifat egoisme diri. Bersikap menerima akan lebih baik daripada menularkan pikiran ego diri hingga menjadikan diri anda angkuh dipandangan orang-orang sekitar. Jangan pernah menularkan provokasi hal negatif pada orang-orang yang mengagumi anda. Karena ini akan menimbulkan memecah belah pro dan kontra terhadap orang-orang yang bekerja untuk anda dalam meraih sukses.

Manfaat magnet bagi kehidupan dapat digunakan pada pengeras suara atau speaker. Di dalam sebuah speaker terdapat sebuah magnet yang berperan dalam menghasilkan suara. Selain pada speaker, magnet juga digunakan pada mikrofon, kompas, dynamo, klakson, pintu kulkas dan lain sebagainya. Hal ini dimaksud agar anda menjadi bermanfaat bagi banyak orang serta menjadi panutan dalam bersikap, bertanggung jawab, setia,  rendah hati, dan mengayomi setiap melihat tindakan yang melanggar aturan hukum yang berlaku.

Jika anda  melakukan hal diatas, anda akan sangat kelelahan dan anda tidak terlalu menikmati hidup anda. Tapi hal yang perlu di ingat, saat anda melakukan kebaikan anda akan sangat yakin kalau Tuhan akan membantu anda dalam mewujudkan tujuan hidup anda. Anda mungkin tidak akan sadar kalau tujuan anda telah tercapai karena anda didorong oleh keyakinan diri anda dan orang-orang yang ada disekitar anda sendiri, sehingga anda akan sangat menikmati proses dalam meraih mimpi anda tersebut.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×