KEYAKINAN Langkah Pertama Meraih Sukses



Segala sesuatu yang ingin kita raih tentunya tak lepas dari suatu rencana yang tersusun secara apik. Sehingga mudah bagi kita melangkah pasti ke arah yang di impikan. Ada permulaan setiap sesuatu hal. Begitu juga dengan usaha meraih sukses. Mula-mula kita harus memiliki keyakinan dalam diri sebagai penyemangat dalam mewujudkan impian tersebut. Sukses itu ibarat sekotak berlian yang berada di ujung sebuah tangga. Untuk mendapatkan berlian tersebut, kita harus menaiki tangganya. Dimulai dari anak tangga pertama, kedua dan seterusnya hingga sampai di titik puncak anak tangga. Tapi masalahnya tak mudah menaiki tangga sukses tersebut. Selain tinggi ia juga sangat licin dan curam. Jika tidak berhati-hati, kita mudah terpeleset dan jatuh. Itu belum semua. Panas yang membakar kulit, hujan yang membekukan, dan badai yang menerjang adalah kondisi-kondisi yang harus kita hadapi. Banyak orang telah mencoba dan banyak pula yang menemui kegagalan karena tak kuat menghadapi beratnya rintangan mencapai puncaknya.
Disinilah peran keyakinan menjadi modal penting agar kita sanggup menghadapi semua rintangan dan tantangan itu. Berat memang menaiki tangga kesuksesan, tapi bukan mustahil dilakukan. Dari sekian banyak orang yang gagal, namun ada banyak pula mereka yang berhasil mencapai puncak.




Keyakinan Adalah Senjata

Dengan keyakinan, kita memiliki kekuatan untuk bergerak dan semangat membara untuk menghadapi medan yang berat. Kegagalan orang lain kerap mendatangkan rasa pesimis dan ketakutan, dan dengan keyakinan kita bisa menghancurkan prasangka negatif. Karena keyakinan membuat kita berani dan optimis mencapai tujuan.
Untuk menjadi sang juara hebat, kita harus percaya bahwa kita yang terbaik. Keyakinan itu sangat penting. Keyakinan adalah pondasi dan langkah awal menjadi pemenang. Jadi, jika benar-benar ingin berhasil, maka kita harus memiliki keyakinan bahwa kita bisa mencapainya. Jika selalu ada kemauan, akan selalu ada jalan. Pepatah ini bukan isapan jempol belaka. Memang terbukti dan nyata dalam percaturan praktik kehidupan sehari-hari.

Saat kita memiliki keyakinan, bahkan hal tersulit sekalipun bisa di pecahkan. Keyakinan itu akan membukakan kebuntuan, sehingga memampukan diri kita menemukan jalan keluar.

Jika Orang Lain Bisa, Kita Pun Pasti Bisa

Inilah pola pikir yang sangat penting. Orang lain boleh saja meragukan kemampuan kita, tapi jangan sampai kita tidak percaya dengan diri kita sendiri. Kita harus yakin bahwa kita mampu meraih kesuksesan. Sebagaimana orang lain pun mampu mencapainya. Jangan mengkerdilkan diri. Jangan pernah memandang remeh diri sendiri. Percayalah bahwa diri kita pasti bisa, maka kita akan benar-benar bisa. Keyakinan adalah kunci pembuka pintu kesuksesan. Tanpa kunci tersebut, kita tidak akan bisa masuk kedalam. Percayalah bahwa kita telah diberi bibit yang sama untuk sukses. Keyakinan menghidupkan semangat bekerja keras, melipatgandakan energi, membuat kita pantang menyerah dan mengesampingkan gangguan-gangguan serta mendorong kita menemukan solusi dari masalah yang dihadapi. Keyakinan akan membentuk tindakan kita. Keyakinan yang kuat akan menghasilkan tindakan yang kuat sehingga mampu menghadapi berbagai rintangan. Ketika menemui masalah, orang yang memiliki keyakinan kuat tidak mudah merasa gentar dan menyerah.

Hampir bisa dipastikan dalam kamus hidup para pemenang tidak ada kata ragu-ragu. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang berani berkata "Bisa" untuk mewujudkan sesuatu yang dianggap mustahil oleh orang lain. Sebanyak apapun kritik yang mereka terima, tidak akan menyurutkan langkah. Sebesar apapun upaya melemahkan yang datang dari orang lain, tidak akan membuat mereka luluh. Keyakinan senantiasa mereka pelihara. Rasa percaya bahwa mereka mampu.

Jadi, untuk mulai mengubah hidup, sejak hari ini ubahlah pikiran dan keyakinan kita. Jika ingin sukses, penuhilah benak kita dengan keyakinan bahwa kita bisa meraih sukses. Hindarilah pikiran yang penuh kekhawatiran, kecemasan dan keragu-raguan . Berpikir negatif hanya akan menyebabkan sesuatu yang negatif tertarik dalam kehidupan nyata kita.

Sebagai penutup dari ulasan ini, penulis mengajak pembaca sekalian mulai hari ini tanamkanlah keyakinan yang kuat pada diri sendiri, bahwa kita mampu meraih impian yang pasti. Saat keyakinan itu ada dan menghujam dalam pikiran, alam semesta akan menjawab. Keyakinan akan memandu kita pada tindakan yang selaras dan akan menarik apa saja yang berhubungan dengan cita-cita.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×