PERBAIKI FOKUS ANDA JIKA INGIN MENCAPAI SUKSES



Seringkali kita banyak mengeluh dengan apa yang kita jalani dalam hidup untuk meraih sukses. Mungkin ungkapan kalimat seperti ini : "Rasanya tak kurang usaha dan kerja keras yang Saya lakukan selama ini. Tapi, mengapa sukses yang Saya impikan tak kunjung datang. Apa yang salah sebenarnya?"
Barangkali Anda salah satu orang termasuk diantara yang mengeluh seperti ini,bukan? Jika, ya...! maka, berhentilah dengan keluh kesah seperti itu. Mari sama-sama kita mencari tahu akar permasalahannya terdahulu.

Sahabat pembaca yang budiman...! Tercapainya sebuah kesuksesan itu membutuhkan banyak syarat. Kerja keras memang menjadi salah satu diantaranya. Kerja keras adalah mental besar dalam meraih impian. Tapi perlu di ingat bahwa kerja keras bukanlah satu-satunya penentu kesuksesan itu.  Keberhasilan Anda mencapai tujuan masih membutuhkan banyak lagi syarat-syarat lain. Anda tentu sering melihatnya sendiri, berapa banyak orang di luar sana yang telah berusaha dan bekerja dengan keras dalam hidupnya. Mereka yang berusaha dan bekerja keras tak kenal siang dan malam, panas maupun hujan tapi nyatanya kehidupan mereka tak jua beranjak lebih baik.





Lalu, Apa yang menyebabkan hal itu terjadi?

Pembaca yang budiman,.! Dari pertanyaan diatas jawabannya bisa bermacam-macam. Tapi penyebab yang paling pokok adalah karena tidak dibarengi fokus. Usaha dan kerja keras yang mereka lakukan itupun menjadi tidak terarah. Akibatnya mereka mengerjakan banyak hal, tapi sebagian besarnya sia-sia. Sebagian besar kerja keras itu tidak membuat mereka mencapai tujuan.

Mengapa Fokus?

Fokus adalah modal kesuksesan yang betul-betul Anda butuhkan. Mengapa? Karena fokus memberi kekuatan besar pada diri kita sehingga mampu menjebol benteng penghalang sebuah impian. Fokus artinya kemampuan memusatkan perhatian, potensi dan energi yang kita miliki pada satu sasaran tertentu, kemudian konsisten mempertahankannya hingga sasaran tersebut tercapai.
Anda pernah melihat batu cadas hingga berlubang karena tetesan air? Tetesan air yang kelihatannya lemah tapi jika ia jatuh di satu titik secara terus menerus, maka batu sekeras apapun bisa berlubang. Nah, itulah fokus. Kejadiannya akan berbeda jika tetesan air tersebut jatuh secara acak dan menyebar kemana-mana. Tetesan air yang tidak fokus tidak akan sanggup membuat lubang pada batu.

Seberapa panas kulit Anda merasakan sinar matahari? Hangat saja, bukan? Itu karena sinar matahari tidak fokus ke satu titik. Sinarnya terpancar ke seantero dunia ini.  Tapi coba tangkap sinar matahari tersebut dengan kaca bembesar. Apa yang terjadi? Sinar matahari akan terfokus  pada satu titik dan pada akhirnya akan menghasilkan panas yang mampu membakar.
Sebuah lampu yang dipasang dan dihidupkan disebuah ruangan  gelap, mampu menerangi. Tapi sinar lampu yang sama, jika ditangkap dan difokuskan melalui sebuah penampang yang berdiameter sangat kecil , maka sinar lampu tersebut dapat berubah menjadi sinar laser yang memiliki kekuatan yang luar biasa menembus besi maupun baja yang keras sekalipun.




Begitulah kedahsyatan fokus sebagaimana tetesan air, sinar matahari dan sinar laser begitu pula kita. Bila pikiran, perasaan maupun segala tindakan kita diarahkan secara fokus maka hasilnya akan sangat luar biasa. Fokus akan membuat sesuatu yang kita kerjakan menjadi lebih maksimal. Dengan fokus kita bisa melihat letak detail segala sesuatunya dan mampu menangkap kesempatan yang ada dengan lebih baik, hingga akhirnya dengan fokus semua hal yang kita kerjakan akan berbuah hasil yang maksimal.

Anda mungkin masih ingat tokoh legenda bela diri sekaligus aktor terkenal dunia yakni Bruce Lee. Beliau pernah menegaskan bahwa ia tidak takut dengan orang yang melatih ribuan jenis tendangan. Karena tendangan yang dihasilkan dengan cara ini tidak akan memiliki ke istimewaan. Berbeda dengan orang yang fokus berlatih hanya pada satu tendangan saja dan dilakukan sebanyak ribuan kali. Tendangan yang dilatih ribuan kali tersebut pasti menghasilkan tendangan yang luar biasa. Ia akan menjadi seorang yang benar-benar ahli, dan tendangan yang ia latih akan memiliki kekuatan yang jauh lebih besar.

Itulah pentingnya fokus bagi kita dalam berusaha dan bekerja keras mencapai tujuan. Anda bermimpi sukses, maka fokuslah pada tujuan yang ingin Anda capai. Pusatkan seluruh pikiran, perhatian dan upaya Anda pada titik yang hendak dituju. Arahkan kerja keras Anda pada tujuan itu. Sebanyak apapun Anda bertindak, selama itu tidak berhubungan dengan tujuan, selamanya tujuan yang Anda inginkan tidak akan tercapai. Barangkali Anda bermimpi menjadi pengusaha, tapi jika seluruh waktu Anda habiskan bekerja sebagai karyawan, jelas saja mimpi itu hanya akan menjadi angan-angan belaka. Agar sukses pilihannya memang harus fokus. Fokuslah yang membuat Anda mampu menemukan cara mewujudkan cita-cita.

Anda tidak bisa berharap meraih sukses di banyak hal bersamaan. Kalau Anda sudah menetapkan satu tujuan, berikan totalitas diri untuk menggapainya. Jangan tergoda mengerjakan banyak hal sekaligus. Pikiran dan usaha Anda bisa terpecah. Pada akhirnya hasil yang Anda terima tidak akan maksimal bahkan tidak menutup kemungkinan Anda bisa gagal di semua hal yang Anda kerjakan.
Demikian ulasan ini, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×