Gagal Tak Usah Galau,. Allah Tak Akan Salah


Allah telah memberikan jalan dan skenario kehidupan yang berbeda-beda antara satu orang dengan yang lain. Allah juga telah menciptakan kita dengan berbagai potensi kecerdasan yang berbeda-beda. Allah tidak menciptakan kita tanpa memberi bekal kemampuan dan potensi yang ada dalam diri. Kita sudah dibekali dengan potensi yang sungguh luar biasa itu.

Sering kali kita menjadi pribadi yang seolah-olah tak berdaya dan merasa tidak mungkin akan sukses dalam hidup. kita memandang dan menilai diri kita begitu rendah, tidak pernah optimis dan melihat ada potensi besar yang bersemayam dalam diri. Jika kita yakin bahwa Allah telah menitipkan potensi luar biasa dalam diri kita untuk sukses dan juga yakin bahwa segala skenario kehidupan yang tengah kita alami hingga kini adalah ketentuan-Nya, maka tak perlu lagi ada penyesalan, kesedihan, pesimis, minder atau bahkan putus asa dalam hidup.




Kita semua memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk tumbuh menjadi pribadi yang sukses dan luar biasa. Maka dari itu, Jadilah pribadi yang optimis. Lihatlah betapa berharga dan luar biasanya diri kita. Ada begitu banyak yang bisa kita lakukan, karya besar yang bisa ditorehkan, perubahan dan inovasi baru bisa kita hadirkan dari pada hanya sekedar bersedih dan terus-menerus menangisi keadaan. Yakinlah bahwa kita ciptaan Allah yang begitu luar biasa dan paling sempurna. Yakinlah bahwa dalam diri kita bersemayam potensi besar yang akan mampu mengantarkan kita menuju kesuksesan yang kita impikan. Percayalah dengan ketentuann-Nya. Tak usah risau dengan pencapaian-pencapaian yang berbeda-beda sesuai dengan potensi yang dimiliki dan berdasarkan skenario Allah.

Bisa jadi pencapaian-pencapaian yang orang lain dapatkan belum kita dapatkan hingga hari ini. Manun pernahkah kita berpikir sebaliknya? Pencapaian-pencapaian yang kita dapatkan hingga hari ini, kesuksesan bisnis, studi, keluarga yang begitu hangat ternyata juga belum tentu orang lain mendapatkannya. Untuk itu bersyukurlah dengan apa yang kita dapatkan hari ini dan senantiasa percaya bahwa ketentuan dan skenario-Nya tak akan pernah salah.

Allah tahu apa yang terbaik untuk kita. Oleh karena itu tak usah bersedih, hapuslah airmatamu, tinggalkan kesedihan-kesedihan yang selama ini mengekangmu, dan bangunlah menjadi pribadi merdeka dengan segala kesemangatan, keyakinan, optimisme dan juga komitmen yang kuat bahwa setiap kita memiliki potensi dan kemampuan yang sama untuk tumbuh menjadi pribadi yang sukses dan luar biasa.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×