Manfaat Kepribadian Dalam Berpikir Positif ~ KUNCI MENUJU SUKSES


Kita mungkin pernah melakukan sebuah perjalanan menggunakan mobil dan tiba-tiba di tengah perjalanan tanpa disengaja ada orang yang menyerempet mobil yang kita kendarai sehingga membuat body mobil kita tergores. Pertanyaannya adalah bagaimana sikap kita ketika pertama kali mengetahui hal tersebut? Pertama, apakah kita akan turun dari kendaraan dengan sangat emosional dan memaksa si penyerempet untuk turun dari kendaraan lalu memarahinya dengan nada keras sambil meminta ganti rugi? Ataukah kedua, kita bersyukur karena tidak ada korban jiwa, kemudian turun dari kendaraan dengan tenang, perlahan menghampiri si penyerempet menanyakan keadaannya dengan bahasa yang sopan dan mendiskusikan bagaimana sebaiknya untuk perbaikan mobil?




Jika yang kita lakukan adalah sikap yang pertama, itu berarti diri kita masih dikendalikan oleh sikap negatif dan belum mampu melihat sisi positif dari peristiwa tersebut. Emosional kita masih meledak-ledak dan belum terkontrol. Sikap positif akan membawa kita memilih sikap yang kedua, yaitu menjadi pribadi yang tenang, berusaha mengambil pelajaran dan hikmah positif dari peristiwa tersebut.

Sikap positif adalah sikap yang senantiasa melihat segala sesuatu dan segala peristiwa dari sudut pandang positif. Sikap positif akan membantu kita untuk mampu menikmati hidup dengan energi positif. Sikap positif akan membawa kita terasa mudah dalam menjalani setiap permasalahan yang hadir dan juga mampu menjauhkan kita dari sikap negatif thinking. Jika kita menjadikan sikap positif ini sebagai cara hidup, itu akan membawa perubahan yang sangat membangun dalam hidup kita, dan membuat kita lebih bahagia, lebih cepat dan lebih sukses.

Sikap positif yang ada dalam diri akan mampu melihat sisi terang kehidupan kita, tidak terus berada dalam kegalauan atau kegelisahan hidup. Kita akan tumbuh menjadi jiwa yang penuh optimisme yang senantiasa mengharapkan yang terbaik dari setiap kejadian dan peristiwa yang kita alami. Sikap positif akan menjadikan kita pribadi yang pandai dalam mengambil hikmah dari setiap kejadian dan menjadikannya sebagai bekal tambahan untuk melanjutkan perjalanan menuju sukses.




Ada beberapa manfaat luar biasa yang mampu kita dapatkan ketika kita memiliki sikap positif, yakni :


  1. Sikap positif akan membantu kita mencapai tujuan dan menuju kesuksesan yang kita impikan dengan lebih mudah.
  2. Sikap positif akan menjadikan hidup kita jauh lebih bahagia karena selalu berpikir positif.
  3. Sikap positif akan menstimuluskan fisik dan emosional kita untuk menghasilkan energi kesemangatan yang jauh lebih besar untuk mencapai sukses.
  4. Sikap positif menambah keyakinan dalam diri bahwa kita mampu sukses dan membawa harapan besar untuk masa depan yang lebih cerah.
  5. Sikap positif akan membawa kita menjadi pribadi yang mampu menginspirasi dan memotivasi diri sendiri maupun orang lain.
  6. Sikap positif menjadikan kendala yang akan kita hadapi jauh lebih sedikit daripada kemudahan yang akan datang.
  7. Sikap positif akan menjadikan kita pribadi yang dirindukan dan dicintai banyak orang, karena orang merasa nyaman ketika bersama kita. Ada energi positif yang kita pancarkan menular kepada orang lain yang menjadikan mereka suka berlama-lama dengan kita bahkan merindukan kehadiran kita.
  8. Kehidupan ini seolah-olah senantiasa tersenyum kepada kita, tak ada lagi kesedihan yang berkepanjangan, yang ada hanyalah kebahagiaan, tersenyum dan juga cinta.


Jika yang hadir dalam hidup kita saat ini adalah sikap negatif dan terus berpikir tentang kegagalan dan kesulitan maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengubah cara berpikir kita. Ini adalah waktu untuk menyingkirkan dan membuang sejauh mungkin pikiran dan prilaku negatif selama ini menguasai diri kita. Mari memulai menjalankan hidup dengan lebih bahagia, lebih optimis, lebih bersemangat dan lebih sukses.

"Orang yang bahagia bukanlah orang yang memiliki keadaan-keadaan tertentu,Tetapi orang yang memiliki sikap-sikap tertentu" (Hugh Downs)



Share:

1 comment:

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×