SIKAP SABAR DALAM MERAIH KESUKSESAN


Salah satu sifat yang paling membantu kita jika kita ingin berkembang dan meraih kesuksesan adalah sabar. Kesabaran yang dekat dengan sikap ulet, dapat mendorong kita untuk melalui semua tantangan yang datang. Orang yang sabar akan menikmati proses menuju kesuksesannya dan bukan hanya menginginkan hasil akhirnya. Orang sabar paham bahwa memang butuh waktu yang tidak singkat untuk bisa meraih kesuksesan. 




Kekuatan sabar sungguh luar biasa. Jika kita mau jujur mungkin kita bisa mengakui bahwa tak pernah ada dampak buruk dari sebuah kesabaran. Sabar memang mudah diucapkan, namun susah untuk diterapkan dalam diri kita. Justru itulah menjadi tantangan bagi banyak orang. Pada kenyataannya ada banyak orang gagal karena tidak sabar, termasuk menunggu usaha kerasnya membuahkan hasil. Juga banyak dari kita memutuskan berhenti dari pekerjaan atau usaha yang sudah kita rintis karena kita tidak sabar menekuni usaha tersebut. Padahal jika kita mau bersabar, mungkin masih ada banyak peluang yang membukakan jalan menuai hasil.

Ketika sedang memulai usaha, banyak orang ingin cepat melihat usahanya berkembang pesat dan melupakan proses atau tahapan yang memang harus dilewati. Jika kita adalah seorang pemimpin, kita juga harus sabar menghadapi sumber daya manusia (SDM) yang beragam. Kita tidak bisa memukul rata cara penanganan atau solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing SDM sebagai karyawan.

kita harus ingat bahwa tak ada satu hal pun yang bersifat instan. Kesabaran akan menuntun kita kehati-hatian berpikir dan mengambil keputusan. Dengan kesabaran akan keahlian yang kita miliki akan berjalan sempurna. Kesabaran mendorong kita untuk bisa berlapang dan menerima kegagalan serta kekalahan dengan berbesar hati. Dengan kesabaran, kita bisa terhindar dari sikap gegabah dan emosional yang berdampak buruk bagi kelangsungan keberhasilan kita.

Ilmu sabar juga harus diterapkan bahkan ketika mengalami penolakan-penolakan besar berulang-ulang. Hal ini akan bermanfaat bagi kita yang berkecimpung dalam dunia bisnis. Jika kita tidak sabar menhadapi pertanyaan dan permintaan client, kita akan kehilangan banyak relasi karena mereka akan pindah pada produsen lainnya.  Sabar menjadikan kita untuk mau terus berusaha dan tak kenal putus asa.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×