Apa Yang Tumbuh Pasti Berubah ~ Kiat Kepemimpinan



Jika Anda ingin suatu pertumbuhan dan suatu perkembangan atas diri Anda, maka perubahan adalah niscaya. Mari kita selami bersama pelajaran penting ini.
Anda tahu, tanaman kacang berasal dari benih berupa biji. Kacang yang ditanam berlarik-larik, kemudian tumbuh menjadi tanaman kacang. Ketika tumbuh menjadi kacang, kita melihat pertumbuhan batang, daun dan lain sebagainya. Pada akhirnya, ketika tanaman kacang sudah mulai tumbuh buahnya di dalam tanah, kita bisa memanennya untuk menjadi bahan makanan.




Pertumbuhan selalu membutuhkan perubahan. Jika tidak mau ada pertumbuhan dalam hidup kita, maka kita tidak butuh perubahan tersebut. Namun, jika kita ingin ada pertumbuhan dalam hidup kita, maka kita harus mengikuti prinsip perubahan, yakni perubahan sikap, perubahan pola pikir dan lain sebagainya yang ada dalam diri kita masing-masing.
Tanaman kacang yang dijelaskan diatas adalah salah satu contoh yang dapat kita petik pelajaran berharga, bahwa setiap pertumbuhan akan membutuhkan perubahan. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa perubahan akan menghasilkan pertumbuhan.

Ketika kita berada dalam zona aman dan tidak ingin atau malas meningkatkan kemampuan dan merasa nyaman dengan kemampuan itu-itu saja, maka, kita harus bersiap-siap untuk kalah, karena dunia berputar begitu cepat. Kehidupan benar-benar sudah mengglobal dan tidak ada batasnya. Persaingan menjadi semakin ketat, jika kita malas bertumbuh maka kita harus siap-siap kalah.

Para pemimpin yang sukses adalah orang-orang yang mengutamakan pertumbuhan. Orang-orang yang bertumbuh, sejatinya adalah orang-orang yang selalu mau belajar, selalu memperbaiki atau mengupdate kemampuannya agar lebih baik dan dapat digunakan untuk mencapai perubahan. Mereka tidak malu untuk bertanya pada hal-hal yang mereka tidak tahu. Mereka selalu mengoreksi apa yang mereka lakukan agar di kemudian hari dapat mencapai hasil yang lebih maksimal.

Orang-orang yang selalu memperbaiki atau mengupdate kemampuannya adalah orang-orang yang selalu bertumbuh lebih maju. Mereka tidak gentar menghadapi perubahan atau terlepas dari zona aman. Mereka lebih menyukai kemajuan hidup, sehingga sukses dapat selalu mereka raih.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×