Perubahan Menciptakan Potensi-Potensi ~ KIAT KEPEMIMPINAN



Seperti yang pernah dijelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa orang yang selalu memperbaiki kemampuannya tidak gentar menghadapi perubahan. Mereka menghargai segala proses yang ada untuk mencapai kesuksesan. Tidak hinggap di satu dahan sampai dahan itu kering dan akhirnya rapuh dan tidak dapat dijadikan tempat berhinggap lagi.
Potensi kita akan selalu berada pada tempat yang sama jika kita  tidak mau berada pada titik perubahan. Kemampuan yang bertumbuh dari pembelajar sejati adalah kemampuan yang selalu adaptif dengan segala situasi. Kemampuan seperti ini selalu berubah untuk mengalami peningkatan-peningkatan yang positif bagi diri.



Potensi adalah anugerah Tuhan, yang mana dapat kita gunakan untuk survive dan meningkatkan kualitas hidup. Sebuah potensi yang kita miliki harus dikembangkan agar dapat digunakan lebih maksimal. Potensi yang lemah bukan disebabkan karena potensi itu sendiri, akan tetapi disebabkan karena pemilik potensi yang tidak mau mengembangkannya.
Potensi adalah kemampuan yang mempunyai kemampuan untuk dikembangkan. Mengembangkan potensi searah dengan adanya perubahan, yakni perubahan cara berpikir dan cara bertindak sehingga dapat meningkatkan potensi kita. Misalnya, ketika Anda berpikir bahwa Anda tidak bisa berbicara bahasa indonesia dengan baik, maka Anda akan kesulitan belajar bahasa indonesia. Namun, ketika cara pandang Anda ini berubah, tiba-tiba saja Anda bisa dengan mudah berbicara dengan bahasa indonesia yang baik dan benar..

Membatasi diri adalah cara yang paling baik untuk mematikan potensi Anda. Namun, ketika diri Anda meyakini bahwa cara berpikir Anda bisa berubah, maka potensi Anda akan dengan mudah dikembangkan. Pikiran negatif hanya akan menghambat potensi diri dan menggagalkan Anda dalam mencapai tujuan yang ingin Anda raih dalam hidup. Agar Anda bisa mengembangkan potensi kepemimpinan yang Anda miliki, Anda harus mampu untuk membuang pikiran negatif tersebut sejauh-jauhnya dari diri Anda. Ketika hanya ada pilihan positif, maka kita bisa melakukan hal-hal baru yang tentu saja bermanfaat bagi kualitas hidup kita.

Melakukan hal-hal baru, bisa membantu kita menemukan potensi lain yang selama ini masih tersembunyi. Kita tidak pernah tahu bahwa kita bisa menemukan potensi lain yang jauh lebih besar. Perubahan besar tersebut kita mulai dari perubahan-perubahan kecil yang terus menerus kita lakukan sehingga menjadi potensi yang besar. Itulah sejatinya pemimpin.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Carbebosnecess | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
The Hottest Post×